Peresmian Pos UKK Kerupuk Kemal. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Upaya menciptakan wilayah yang sehat terus dilakukan Puskesmas Cisalak Pasar (Cipas). Salah satunya dengan membentuk Pos Upaya Kesehatan Masyarakat (UKK) pada Pengusaha Kerupuk Kemal yang berlokasi di RT 02 RW 01, Kamis (08/10) kemarin.

Kepala UPTD Puskesmas Cipas, Nunung Baitaningsih mengatakan, pembentukan Pos UKK dimaksud agar kesehatan dan keamanan pekerja dapat terus terpantau. Dengan begitu, perekonomian masyarakat dapat terus meningkat. 

“Sebagai upaya dalam meningkatkan derajat kesehatan pekerja dan keluarga bagi pengusaha industri rumah tangga maka kami bentuk Pos UKK,” katanya kepada  berita.depok.go.id, Jumat (09/10/20).

Nunung mengatakan, sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi kepada pemilik usaha terkait pembentukan Pos UKK sejak September lalu. Selanjutnya, saat pemilik usaha sudah menyetujui pembentukannya, Puskesmas Cipas menindaklanjuti kepada RT-RW, dan Lurah. 

“Sebelum dibentuk, kami berkoordinasi dengan pemilik usaha, RT-RW, dan lurah untuk mulai dilakukan pembentukan Pos UKK,” tambahnya.

Sementara itu, Lurah Cipas, Syahrudin berharap, dengan terbentuknya Pos UKK di Pengusaha Kerupuk Kemal dapat meningkatkan kesadaran pekerja terkait masalah kesehatan. Mengingat, pegawai pendukung usaha ini tinggal menetap di lokasi usaha.

“Semoga ke depannya pemilik usaha dan pegawainya dapat memiliki kesadaran tinggi dalam memperhatikan ketentuan masalah kesehatan di lingkungan kerja,” tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?