Vaksinasi massal di Perumahan Permata Cimanggis, Kelurahan Cimpaeun, Jumat (24/06/22). (Foto : JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Camat Tapos, Abdul Mutolib mendorong masyarakatnya untuk segera melengkapi vaksinasi Covid-19 secara lengkap hingga dosis ketiga atau booster. Menurutnya, hal tersebut sebagai salah satu upaya dalam membebaskan Kota Depok dari penyebaran Coronavirus.

Menurut Abu, sapaan akrabnya, masyarakat harus menyadari bahwa mendapatkan vaksin menjadi suatu kebutuhan. Sebab, dengan melakukan vaksinasi maka imunitas tubuh semakin kuat sehingga menjadi salah satu upaya mencegah tertularnya Covid-19.

"Terlebih saat ini kasus konfirmasi harian di Kota Depok sedang meningkat. Karena itu, dengan melakukan vaksinasi, imunitas juga meningkat dan gerak aktivitas kita juga lebih bebas," tutur Abu kepada berita.depok.go.id, usai meninjau vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Cimpaeun, Selasa (28/06/22)

Abu pun mengajak, untuk masyarakat kembali menggalakan protokol kesehatan (prokes). Serta selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Selanjutnya, Abu menginformasikan, perkembangan gelaran vaksinasi massal di Kecamatan Tapos yang dilaksanakan pada 21 Juni hingga 2 Juli 2022. Dengan target 100 dosis per hari.

"Untuk itu, saya mengajak masyarakat Tapos untuk memanfaatkan pelaksanaan vaksinasi yang tersebar di seluruh kelurahan. Semua gerai vaksinasi terbuka untuk umum warga negara Indonesia," ajak Abu.

Sementara itu, Lurah Cimpaeun, Herawati mengimbau warga yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi. Khususnya, vaksinasi booster yang persentasenya harus terus ditingkatkan.

"Bagi masyarakat yang belum divaksin dosis pertama, kedua dan ketiga atau booster segera divaksin. Agar pandemi Covid-19 cepat berlalu," pungkasnya.

(JD09/ED02/EUD02)

Lurah Cimpaeun, Herawati bersama stakeholder terkait meninjau pelaksanaan vaksinasi di Perumahan Permata Cimanggis, Kelurahan Cimpaeun, Jumat (24/06/22). (Foto : JD01/Diskominfo).

YOUR REACTION?