Forum Rencana Strategis (Renstra) tahun 2021-2026 Dinkes Kota Depok secara virtual. (Foto: JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, hari ini menggelar acara Forum Rencana Strategis (Renstra) tahun 2021-2026. Kegiatan tersebut diselenggarakan secara virtual, mengingat kini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu turut dihadiri oleh Camat se-Kota Depok, BPJS Kota Depok, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan Kota Depok, Tim Sinergi Pembangunan, Majelis Ulama Indonesia, Dewan Smart City, serta Direktur Rumah Sakit se-Kota Depok. Selain itu juga diikuti oleh organisasi profesi se-Kota Depok, jajaran Dinkes, PKK Kota Depok, serta organisasi kemasyarakatan.

Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita mengatakan, peningkatan derajat kesehatan masyarakat menjadi salah satu tujuan pembangunan yang tercantum pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok tahun 2021-2026.

“Penyusunan renstra ini merupakan tindaklanjut dari tahapan penyusunan RPJMD yang salah satunya terdapat pemenuhan kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” tuturnya usai acara, Jumat (30/04/21).

Menurut Novarita, pemenuhan kesehatan tidak hanya menjadi tanggung jawab setiap orang. Namun, juga menjadi tanggung jawab pemerintah.

Lanjut dia, secara konstitusional, pemerintah wajib menjamin seluruh warga mendapatkan pelayanan kesehatan. Yakni yang berkualitas dan standar sama.

“Kami akan terus meningkatkan pelayanan di Puskesmas dengan mampu PONED, pendaftaran online Puskesmas. Hingga tersedianya pelayanan Puskesmas yang ramah anak dan ramah lansia di 38 Puskesmas,” tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?