Kelurahan Serua saat  menggelar pelatihan pengembangan kemasan di Hotel Griya Serua Indah kavling DPR, kemarin. (Foto: istimewa)

 berita.depok.go.id-Upaya meningkatkan daya saing produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kelurahan Serua terus dilakukan. Salah satunya melalui pelatihan pengembangan kemasan. 

Lurah Serua, Dion Wijaya mengatakan, pelatihan pengembangan kemasan merupakan bentuk dukungan terhadap pelaku UMKM di wilayahnya agar semakin berkembang. Terlebih, imbuhnya, pada masa pandemi seperti ini, ide-ide kreatif sangat dibutuhkan untuk memajukan usaha.

“Kurang lebih ada 20 peserta dalam pelatihan kali iniMateri pelatihan yang diberikan mulai dari pengenalan jenis kemasan dan bagaimana cara mengemas produk menjadi unik sehingga dapat menarik konsumen,” ucapnya kepada   berita.depok.go.id, Selasa (29/09/20).

Dikatakannya, pelatihan  diadakan mulai 28-30 September 2020 di Hotel Griya Serua Indah kavling DPR. Pelatihan ini juga tetap mengedepankan penerapan  protokol kesehatan yang ketat.

“Kami berharap agar pelaku UMKM yang ikut dalam pelatihan ini, bisa membuat kemasan yang lebih baik dan menarik, sehingga dapat bersaing dengan produk-produk lainnya,” ujarnya.

Dia menambahkan, sebelumnya pihaknya juga telah mengadakan pelatihan aneka olahan produk pada 23-25 September lalu. Dengan jumlah peserta sebanyak 21 orang.

“Jadi total semuanya ada 41 peserta yang dibagi dalam dua kegiatan pembinaan kewirausahaan,” tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?