Para peserta di masing-masing komisariat melakukan pembahasan mengenai penjaminan mutu pendidikan, belum lama ini. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Seluruh satuan pendidikan jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Depok mengadakan pembahasan terkait penjaminan mutu pendidikan. Tujuannya untuk meningkatkan akurasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

"Rapat koordinasi ini diikuti seluruh operator SMP negeri dan swasta. Dari tanggal 3 sampai 5 Agustus kemarin," kata Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mulyadi di ruang kerjanya, kemarin.

Mulyadi menambahkan, bimbingan tersebut dibagi berdasarkan komisariat. Pelaksanaan hari pertama, imbuhnya, untuk Komisariat I, yang terdiri dari kecamatan Cimanggis dan Tapos, di SMPN 07 Depok.

"Siangnya, Komisariat II yaitu Kecamatan Sukmajaya dan Cilodong di SMPN 3 Depok," katanya.

Dia menuturkan, hari kedua untuk Komisariat III, dengan wilayah Kecamatan Pancoran Mas (Panmas)  dan Cipayung di SMPN 02 Depok. Sementara Komisariat IV atau wilayah Beji dan sebagian Panmas, di SMPN 05 Depok.

Kemudian, sambungnya, hari terakhir, ada Komisariat V yaitu Kecamatan Limo dan Cinere  di SMPN 13 Depok. Sedangkan  Komisariat VI yaitu Kecamatan Sawangan dan Bojongsari, di SMPN 10 Depok, 

“Narasumber pelatihannya adalah pengawas dan operator kota karena mereka sudah memiliki sertifikasi Bimbingan Teknis (Bimtek) Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jabar. Dengan kegiatan ini, semoga verifikasi dan Dapodik bisa dilaksanakan di semua SMP di Kota Depok," tutupnya. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?