Lurah Pontir, Rijal Farhan saat membuka kegiatan pembinaan anggota Satlinmas Kelurahan Pondok Petir, Kamis (06/05).  (Istimewa)

berita.depok.go.id - Kelurahan Pondok Petir (Pontir) Kecamatan Bojongsari menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan sosialisasi kepada Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 69 peserta.

Lurah Pontir, Rijal Farhan mengatakan, tujuan dari Bimtek ini untuk memberikan pembekalan kepada anggota Satlinmas dalam menjalankan tugasnya. Selain itu, juga guna menambah pengetahuan dan wawasan sebagai Satlinmas.

"Kegiatan ini dilakukan di halaman kantor kelurahan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya kepada berita.depok.go.id, Jumat (06/05/21).

Dijelaskannya, selama mengikuti Bimtek peserta dibekali beberapa materi. Di antaranya, peraturan tentang Linmas, Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Linmas dan juga wawasan kebangsaan.

"Adapun materi diberikan oleh Kepala Bidang Pembinaan Sumber Daya dan Perlindungan Masyarakat Satpol PP Kota Depok, Dheni Wahyu Darnaedi," jelasnya.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, anggota Satlinmas dapat menjalankan tugas dengan maksimal serta membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Satlinmas yang selalu menjaga keamanan dan kenyamanan warga, serta banyak membantu dalam kegawatdaruratan dan kegiatan positif lainnya," pungkasnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?