Tim Pemulasaraan Jenazah Kecamatan Cimanggis saat akan mengurus salah satu jenazah Covid-19. (Foto: istimewa).

berita depok.go.id- Tim pemulasaraan jenazah Covid-19 di wilayah Kecamatan Cimanggis terus berupaya maksimal membantu warga yang meninggal saat menjalani isolasi mandiri (isoman). Bantuan dilakukan mulai dari penanganan jenazah di rumah sampai pemakaman.

Camat Cimanggis, Abdul Rahman mengatakan, tim pemulasaraan jenazah setiap harinya menangani jenazah sesuai antrean pelaporan. Seluruh jenazah ditangani sesuai protokol kesehatan pemulasaran jenazah Covid-19.

“Meskipun tim kami terbatas, semua jenazah yang sudah dilaporkan, ditangani dengan baik oleh tim, namun tetap sesuai antrean,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Sabtu (10/07/21).

Abdul Rahman menyebutkan, tim pemulasaraan jenazah di wilayahnya sebanyak lima orang. Tim tersebut terdiri dari dua perempuan, dua laki-laki, dan satu supir ambulans.

Dikatakannya, karena terbatasnya petugas pemulasaraan, maka penanganan jenazah Covid-19 dilakukan sesuai antrean. Jika sudah selesai di lokasi pertama, maka tim segera mendatangi lokasi berikutnya.

“Selama menunggu antrean, kami berikan pemahaman untuk bersabar  karena tim terbatas, yang pasti tim kami akan menangani semua jenazah sesuai laporan yang disampaikan,” tandasnya. (JD 02/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?