UPTD Puskesmas Cinere. (Ilustrasi)

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cinere menyiapkan Tim Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok. Upaya tersebut dilakukan guna mengantisipasi hal darurat yang bisa terjadi pada penyelenggaraan pada 9 Desember 2020.

"Kami menyiapkan Tim P3K untuk mengantisipasi hal darurat yang terjadi saat Pilkada," tutur Kepala Unit Pelalsana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cinere, Siti Muhimatul kepada berita.depok.go.id, Selasa (08/12/20).

Dia menjelaskan, tim P3K terdiri dari dokter, perawat dan mobil ambulans. Tim tersebut akan bersiaga di Puskesmas.

"Kami standby selama 24 jam, dalam satu shift ada 5 orang. Jadi pada hari pelaksanaan Pilkada akan ada 15 orang berjaga di Puskesmas," jelasnya.

Siti menambahkan, pada waktu pencoblosan pihaknya juga bakal mengunjungi sejumlah TPS guna melihat pelaksanaan protokol kesehatan. Selain itu, Tim P3K juga sudah memberikan nomor telepon yang dapat dihubungi kepada Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

"Jadi jika ada hal kedaruratan terkait dengan kesehatan dapat segera menghubungi puskesmas," tutupnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?