Lurah Curug, Raden Herdandy S saat melakukan monitoring PTMT. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id - Lurah Curug, Raden Herdandy S mengatakan, tiga sekolah dasar negeri (SDN) di wilayahnya menyediakan ruang isolasi saat proses Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) digelar. Ruangan tersebut digunakan untuk siswa yang mengalami gangguan kesehatan.

“Ketiganya yaitu SDN Curug 2, SDN Curug 3, SDN Curug 4 yang menyediakan ruang isolasi. Ini merupakan salah satu persyaratan sekolah selama PTMT,” tuturnya kepada berita.depok.go.id saat melakukan monitoring PTMT di SDN Curug 2, Senin (04/10/21).

Lurah Dandy, sapaannya, menuturkan jika terdapat siswa dengan suhu tubuh tinggi maka diarahkan ke ruang isolasi tersebut. Selanjutnya, siswa akan dilakukan pengecekan kesehatan oleh Satgas di sekolah atau Puskesmas.

“Kami juga bersinergi dengan UPTD Puskesmas Cimanggis untuk mengecek kesehatan siswa yang mengalami gangguan kesehatan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala SDN Curug 2, Endang  Wahyudi mengungkapkan, untuk hari pertama, seluruh siswa yang mengikuti PTMT tidak mengalami gangguan kesehatan. Karena itu, mereka dapat mengikuti pembelajaran dengan baik.

“Kami akan pantau kesehatan siswa saat di sekolah. Alhamdulillah hari pertama berjalan lancar dan tidak ada siswa dengan suhu tinggi atau mengalami gangguan kesehatan,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?