Peresmian wilayah binaan penyuluhan kesehatan dari Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ). (Istimewa)

berita.depok.go.id-Tiga Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Meruyung mendapatkan bantuan penyuluhan kesehatan dari Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ). Penyuluhan kesehatan tentang Hipertensi ini diberikan Fakultas Kedokteran UPNVJ bersama Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Limo.

Kepala UPTD Puskesmas Limo, Winarni Naweng Triwulan mengatakan, pihaknya akan memantau tiga RT tersebut. Sebab tiga lokasi itu sudah menjadi wilayah binaan.

“Ketiga RT tersebut antara lain RT 03 dan RT 05 di RW 05. Kemudian RT 03 di RW 06. Kami pun menyambut baik bantuan yang diberikan pihak UPNVJ. Peresmiannya sudah dilakukan 6 Juni kemarin dengan protokol kesehatan ketat,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Senin (14/06/21).

Dikatakannya, setiap kegiatan penyuluhan yang dilakukan menggunakan adaptasi kebiasaan baru. Seperti saat peresmian diramaikan dengan kegiatan senam bersama dan penyuluhan yang dilakukan secara virtual, namun dikemas menarik oleh mahasiswa.

“UPNVJ nantinya akan melakukan intervensi dan pendidikan kesehatan yang tujuannya untuk mengatasi masalah kesehatan di lingkungan tersebut. Kali ini tentang Hipertensi karena di ketiga RT tersebut,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, kehadiran pihak UPNVJ sangat berguna bagi masyarakat. Terlebih, sambungnya, memang di masa pandemi Covid-19 ini, penderita Hipertensi kurang mendapatkan perhatian.

“Mudah-mudahan semua penderita Hipertensi di wilayah binaan menjadi tahu, mau dan mampu melakukan kontrol terhadap penyakitnya,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

Kepala UPTD Puskesmas Limo, Winarni NawengTriwulan. 

YOUR REACTION?