Tiga Pilar terdiri dari Kecamatan Sukmajaya, Koramil, dan Polsek melakukan sosialisasi mobile keliling tentang pencegahan penyebaran Covid-19. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id – Tiga Pilar Kecamatan Sukmajaya  melakukan  sosialiasi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) kepada masyarakat di wilayah tersebut dengan berkeliling. Semua itu guna meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat. 

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi mengatakan, unsur tiga pilar yang melakukan sosialisasi terdiri dari pihak kecamatan, Koramil dan Polsek setempat. Mereka berkeliling menggunakan mobil patroli untuk mengimbau masyarakat agar tidak melakukan aktivitas di luar rumah.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Walikota Depok, agar kecamatan sebagai anggota Gugus Tugas Penanggulangan Penyebaran Covid-19 melaksanakan sosialisasi secara mobile kepada masyarakat tentang pencegahan virus Corona,” kata Tito kepada  berita.depok.go.id, Senin (23/03/20).

Dalam sosialisasi tersebut, lanjut Tito, pihaknya menyampaikan beberapa poin penting kepada masyarakat. Di antaranya, menghindari kontak fisik, tempat keramaian, ruang publik, dan tempat umum lainnya apabila tidak ada keperluan yang mendesak.

“Kemudian kami juga imbau masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” tambahnya.

Dia menyebut, sosialisasi keliling ini sudah berlangsung sejak Kamis (19/03) lalu. Ke depan akan dilakukan secara rutin. 

“Kami akan terus memberikan sosialisasi ke masyarakat secara mobile, dengan rute Kantor Kecamatan Sukmajaya - Jalan Merdeka - Jalan Bahagia – Jalan Tole Iskandar – Jalan KSU – Jalan Boulevard GDC – Jalan KSU - Jalan Kemakmuran - Jalan Sentosa Raya - Jalan Proklamasi – Jalan Kejayaan - Kantor Kecamatan Sukmajaya,” pungkas Tito. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?