Unsur Tiga Pilar Kecamatan Sukmajaya melakukan monitoring pemudik di Kelurahan Baktijaya, Senin (17/05/21). (Foto: JD 05/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Unsur tiga pilar Kecamatan Sukmajaya melakukan pemantauan atau monitoring terhadap warga yang baru pulang mudik. Pemantauan diadakan di Kelurahan Sukmajaya dan Baktijaya.

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi menuturkan, sesuai arahan Wali Kota Depok, Mohammad Idris, pemudik asal Kota Depok yang kembali dari kampung halaman harus mengikuti rapid test antigen. Dikatakannya, terdapat empat Puskesmas yang siap melakukan pemeriksaan bagi para pemudik.

"Kami sediakan rapid test antigen gratis di Puskesmas Sukmajaya, Pondok Sukmajaya, Baktijaya, dan Abadijaya. Dari tanggal 17-24 Mei 2020," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Senin (17/05/2021).

Dari hasil pantauan, lanjut Tito, di dua kelurahan tersebut belum ada warga yang menjalani rapid test antigen. Pasalnya,  belum banyak pemudik yang pulang dari kampung halaman.

"Total pemudik di Baktijaya ada 15 orang, sedangkan Sukmajaya ada 60 orang," ucapnya.

Tito mengatakan, pihaknya bersama tiga pilar dan tim Pengawas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sukmajaya akan terus melakukan monitoring terhadap pemudik sampai 24 Mei mendatang. Dirinya juga meminta pemangku wilayah setempat untuk segera melaporkan jika ada warganya yang baru pulang mudik.

"Mohon kerja samanya untuk semua pihak, agar melaporkan warganya yang baru pulang mudik, supaya segera melakukan rapid antigen di Puskesmas," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?