Lurah Kalibaru, Indra Cahyadi membagikan masker kepada pengendara motor yang melintas di Jalan Abdul Gani, Kecamatan Cilodong. (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id - Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama kepolisian dan TNI atau tiga pilar Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilodong membagikan masker secara gratis kepada warga yang melintas di Jalan Abdul Gani Raya. Upaya ini dilakukan untuk menekan kasus penyebaran Covid-19.

"Kami bagikan 200 buah masker kepada warga yang tidak mengenakan masker saat beraktivitas keluar rumah," kata Lurah Kalibaru, Indra Cahyadi kepada berita.depok.go.id, Senin (21/02/2022).

Di sela-sela pembagian masker, pihaknya juga memberikan edukasi terkait pentingnya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Sebab, dengan memakai masker dapat meminimalisir penularan Covid-19.

"Saat ini cuaca juga sedang kurang baik, kadang panas dan hujan. Biasanya penyebaran virus dan penyakit lebih rentan, untuk mencegah penularannya biasakan pakai masker," ucapnya.

Indra mengungkapkan, berdasarkan data Satuan Tugas Covid-19 Kota Depok per 20 Februari, ada 562 kasus aktif di wilayahnya. Peningkatan ini akibat penyebaran varian Omicron yang begitu cepat.

"Tim Satgas Covid-19 Kelurahan Kalibaru mengimbau masyarakat agar patuhi protokol kesehatan (prokes)dengan memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan,menjaga jarak dan mengurangi mobilitas. Bagi warga yang belum divaksin supaya segera mengikuti vaksinasi," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?