Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat memberikan sambutan pada acara ekspos tiga besar Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok Tahun 2021 di Ruang Teratai, Balai Kota, Kamis (27/05/21). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Tiga kelurahan berhasil masuk dalam tahap ekspos tiga besar Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok Tahun 2021. Mereka adalah Kelurahan Tanah Baru, Duren Seribu (Duser), serta Pangkalan Jati Baru.

"Saya mengucapkan selamat kepada kelurahan yang terpilih menjadi tiga besar dari penyelenggaraan lomba kelurahan tingkat Kota Depok," ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, kepada berita.depok.go.id, di Ruang Teratai, Balai Kota, Kamis (27/05/21).

Dirinya mengatakan, nantinya juara pertama kelurahan tingkat kota akan mewakili Kota Depok pada lomba yang sama di tingkat Provinsi Jawa Barat. Dirinya berharap, Kota Depok dapat menjuarai lomba tersebut hingga ke tingkat nasional.

"Tahun 2019 diwakili Kelurahan Bojong Pondok Terong, kita juara 2 di tingkat Provinsi Jawa Barat. Mudah-mudahan tahun ini juara 1 di Jawa Barat, bahkan maju sampai tingkat nasional, itu harapan kita," jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok Tahun 2021, Muchsin Mawardi mengatakan, pada tahap ekspos ini, terdapat lima aspek penilaian. Di antaranya penampilan, kemampuan lurah dalam menjelaskan materi, meteri pemaparan, ketepatan waktu, dan cara lurah menjawab pertanyaan dari dewan juri.

"Insyallah kami tadi sudah didata oleh temen-temen tim penilai lomba, sudah dilihat penampilannya, jawaban segala macam, nanti kita kumpul kembali, untuk mendiskusikan sehingga kita tau pemenangnya," jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya telah menyiapkan hadiah untuk pemenang lomba. Juara I sebesar Rp 25 Juta, juara II Rp 20 Juta, dan juara III Rp 10 Juta.


"Mudahan-mudahan minggu depan sudah ada ada gambaran siapa yang menjadi pemenang," tandasnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?