Tiga besar Lurah yang sedang ekspose (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id-Tiga kelurahan masuk dalam tahap final pada Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok 2020. Mereka adalah Kelurahan Sawangan, Cisalak Pasar (Cipas), dan Pondok Petir (Pontir).

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Depok, Muchsin Mawardi mengatakan, lomba ini merupakan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 81 tahun 2015 yang mengatur Pemerintah Kota (Pemkot) diminta melaksanakan evaluasi kinerja dari kelurahan. Dengan demikian, Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok sudah menyeleksi 11 perwakilan kelurahan dari tiap kecamatan, sehingga keluar tiga besar kelurahan terbaik.

“Tiga terbaik ini telah memaparkan atau ekspose inovasi dan kinerja yang sudah dilakukan, serta dilakukan Tanya jawab dari dewan juri yang berasal dari perwakilan Perangkat Daerah (PD),” ujar Muchsin kepada  berita.depok.go.id, usai menjadi juri dalam lomba tersebut di Balai Kota Depok, Rabu (04/02/20).

Lebih lanjut, ucapnya, dalam lomba ini, Pemkot Depok ingin mendapat gambaran  leadership  dari kepemimpinan lurah dalam membangun sinergisitas dan koordinasi dengan stakeholder di wilayah kerja kelurahan. Selain juga untuk mendapat gambaran kinerja inovasi lurah dalam peningkatan pelayanan publik dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Setidaknya ada tiga aspek penilaian, antara lain aspek pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakat. Serta nilainya nanti akan diakumulasi dengan kunjungan lapangan yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu,” tandasnya. (JD 06/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?