Suasana gebyar vaksinasi di Kecamatan Beji. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Sebanyak 881 warga mendaftar untuk  mengikuti gebyar vaksinasi Covid-19 yang digelar menyambut Hari Jadi Kota Depok ke-23 mulai dari 18 - 20 April 2022 di Kantor Kecamatan Beji. Dari total pendaftar sebanyak 863 warga yang berhasil disuntik vaksin serta 18 warga yang ditunda vaksinasinya. 

Camat Beji Hendar Fradesa mengatakan, antusias warga Beji cukup baik, meski tidak memenuhi target. Menurutnya, kendala hujan deras juga mempengaruhi warga tidak bisa mendatangi lokasi vaksinasi. 

"Kami membuka gerai vaksin mulai pukul 16.00 hingga 21.00 WIB. Ini juga atas permintaan masyarakat, kami memberikan kenyamanan juga kepada warga, misalnya untuk yang bekerja atau karena ingin setelah buka puasa," kata Hendar kepada berita.depok.go.id, Kamis (21/04/22).

Menurutnya, pada gebyar vaksinasi kali ini bukan hanya dosis ketiga atau booster saja. Namun warga bisa mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan kedua. Jenis vaksin yang disediakan yakni Astrazeneca, Moderna, Sinovac dan Covovac. 

"Banyak sekali warga yang sudah datang, tapi ada yang memang belum waktunya booster, anak yang belum 18 tahun karena memang mereka tidak wajib booster," ungkapnya. 

Hendar menambahkan, besar harapannya warga Beji terbantu dengan gebyar vaksinasi yang digelar Kecamatan Beji. Ini merupakan bentuk pelayanan yang dekat kepada masyarakat. 

"Semoga masyarakat terfasilitasi dengan gebyar vaksinasi tersebut. Terlebih ini merupakan syarat untuk perjalanan mudik," tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?