Kegiatan senam bersama lansia di Kecamatan Limo, Minggu (21/11). (Foto : JD03/Diskominfo) 

berita.depok.go.id - Camat Limo Sudadih terus memperhatikan kesehatan warga lanjut usia (lansia) di wilayahnya. Untuk itu, senam bersama lansia kembali diadakan setiap akhir pekan di halaman Kantor Kecamatan Limo.

“Di masa pandemi, warga lansia ini jarang bergerak, padahal olahraga pada usia mereka ini sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari penyakit. Maka kami kembali menggiatkan senam bersama lansia,” kata Sudadih kepada berita.depok.go.id, Selasa (23/11/21). 

Sudadih menjelaskan, senam bersama lansia tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Yakni menjaga jarak dan mengunakan masker.

“Senam ini dimaksudkan untuk menjaga kebugaran para lansia di masa pandemi Covid-19. Lansia termasuk kelompok yang rentan terpapar Covid-19," katanya.

Dirinya menambahkan warga lansia di Kecamatan Limo sudah tergabung dalam Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI). Khusus sebanyak 60 lansia yang mengikuti senam setiap akhir pekan.

“Walaupun sudah berusia lanjut, mereka harus tetap memiliki semangat yang tinggi. Dengan begitu, bisa memotivasi warga yang berusia muda untuk menjaga kesehatan,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?