berita.depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui  data perkembangan kasus virus Corona atau Covid-19 di Kota Depok. Berdasarkan data yang dirilis, hingga hari ini, pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 102 orang.

"Penambahan kasus sembuh hari ini menjadi 102 orang, bertambah tujuh orang dari sebelumnya 95 orang. Jumlah ini berasal dari kasus konfirmasi positif yang dinyatakan sembuh setelah menjalani swab follow up dengan hasil negatif dua kali berturut turut" ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris kepada berita.depok.go.id, Selasa (19/05/20).

Sementara kasus konfirmasi positif bertambah sebanyak empat kasus. Jumlah tersebut berasal dari tindaklanjut program Rapid Test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan tes swab di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dan Polymerase Chain Reaction (PCR) di Laboratorium RSUI sebanyak tiga kasus.

"Sedangkan satu kasus lainnya berasal dari laporan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta," terangnya.

Kemudian, lanjut Mohammad Idris, perkembangan kasus Orang Tanpa Gejala (OTG), 828 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.455 orang. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 657 orang.

Dia menambahkan, jumlah PDP yang meninggal saat ini sebanyak 68 orang. Namun demikian, status PDP tersebut merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif, karena harus menunggu hasil pemeriksaan  PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh Public Health Emergency Operating Center (PHEOC) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

"Saat ini total kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 431 orang dan meninggal dunia 21 orang," tutupnya. (JD 03/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?