berita.depok.go.id-Angka kesembuhan kasus konfirmasi (positif) Coronavirus atau Covid-19 di Kota Depok terus menunjukkan peningkatan. Berdasarkan informasi yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (PP) Covid-19 Kota Depok, kasus pasien yang sembuh bertambah 17 orang atau berjumlah 214 orang.

"Alhamdulillah, hari ini jumlah pasien yang sembuh bertambah 17 orang. Totalnya menjadi 214 atau sebanyak 38,8 persen dari seluruh kasus konfirmasi positif yang ada di Kota Depok," kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Jumat (29/05/20).

Mohammad Idris menilai, penambahan tersebut menjadi harapan bagi seluruh pihak di Kota Depok. Maka dari itu, dirinya meminta kepada seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan kepada warga terdampak Covid-19.

"Dukungan yang diberikan bisa berupa moril, motivasi, maupun doa kesembuhan. Lebih penting, tidak memberikan stigma negatif kepada mereka yang positif, termasuk keluarganya," tegasnya.

Mohammad Idris yang juga Ketua Gugus Tugas PP Covid-19 Kota Depok ini merinci, usai melakukan serangkaian pemantauan dan pengawasan, kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) sendiri tinggal 717 orang. Adapun kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) tinggal 1099 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tinggal  507 orang.

Selanjutnya, sambung Mohammad Idris, total pasien positif hari ini bertambah empat orang, menjadi 551 orang. Penambahan ini berasal dari program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan Swab di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda), serta tes PCR di Laboratorium RS Universitas Indonesia (UI).

"Alhamdulillah, hari ini juga tidak ada yang meninggal atau total yang meninggal masih di angka 30 orang. Mudah-mudahan semuanya sembuh dan pandemi covid-19 ini segera berakhir," pungkasnya.(JD07/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?