Ketua Koni Kota Depok terpilih Herry Suprianto.

berita.depok.go.id-Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok periode 2021-2025 resmi dijabat oleh Herry Suprianto. Herry terpilih aklamasi setelah mendapatkan dukungan 37 pengurus cabang (Pengcab) olahraga di Kota Depok pada Musyawarah Olahraga Kota Depok (Musorkot) di Hotel Bumi Wiyata, Sabtu (29/05/21) 

“Alhamdulillah, terima kasih atas amanah dan dukungan yang telah diberikan kepada saya. Mudah-mudahan saya mampu menjalankan amanah ini dengan baik. Ke depan komitmen kami untuk memajukan prestasi olahraga di Kota Depok,” kata Herry kepada berita.depok.go.id usai pemilihan.

Lanjut dia, pihaknya juga akan melakukan penguatan serta pembinaan di setiap cabang olahraga (cabor). Tidak hanya itu, setiap atlet bakal diberikan pembinaan yang benar serta memperjuangkan sarana dan prasarana dasar di tiap pengurus cabang (pengcab) di dalam KONI.

“Kami juga bertekad untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pelatih, wasit maupun atlet. Lalu peningkatan sertifikasi, baik di tingkat provinsi maupun nasional kami akan support. Sebab, sertifikasi ini menjadi modal dasar juga yang nantinya diterapkan di setiap cabor,” jelasnya. 

Herry menambahkan, pembinaan di dalam olahraga prestasi membutuhkan proses yang panjang. Hasil terbaik bukan dengan proses yang instan. 

“Tapi kami punya target. Target harus maksimal yakni Depok masuk 10 besar di Pekan Olahraga Daerah (Porda) mendatang,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?