Anggota Katar Baktijaya. (Foto: Istimewa). 

berita.depok.go.id- Karang Taruna (Katar) Kelurahan Baktijaya akan memanfaatkan semaksimal mungkin dana hibah sebesar Rp 50 Juta yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot Depok). Dana tersebut rencananya digunakan untuk menunjang berbagai program kegiatan.

Ketua Katar Baktijaya, Gibran menjelaskan, dana hibah yang digelontorkan digunakan untuk empat program kegiatan.  Antara lain pendidikan dasar bagi anggota Karang Taruna Baktijaya, peringatan Hari Kemerdekaan dan Sumpah Pemuda.

"Dana tersebut juga kita gunakan untuk kesekretariatan dan atribut serta terakhir untuk pelatihan kewirausahaan," ujarnya, kepada berita.depok.go.id, Kamis (04/08/22).

Dirinya mengatakan, bahwa pengajuan bantuan hibah tersebut tergolong mudah. Pihaknya terlebih dahulu harus melengkapi beberapa syarat administrasi yang telah ditentukan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok.  

"Melampirkan SK, melampirkan program-program yang diusulkan, melampirkan pengesahan dari lurah dan camat, serta syarat lainnya," jelasnya.

Terakhir, dirinya menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Depok atas pemberian dana hibah tersebut. Dia berharap, bantuan ini dapat mendorong kreativitas bakat dan kemampuan anak-anak muda untuk terus berkarya.

"Mendorong kolektivitas antara pemuda dan Pemkot depok guna mewujudkan kemandirian ekonomi, kedaulatan politik dan kepribadian secara budaya," tutupnya.

Sebagai informasi, dana hibah untuk Katar merupakan realisasi janji Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wali Wali Kota Depok Iman Budi Hartono. Bantuan tersebut guna menunjang kegiatan maupun kesekretariatan seluruh Katar di Kota Depok. (JD 12/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?