Peserta pelatihan tata rias, menjalani rapid test, di Aula Wisma Makara UI, Kamis (02/10/20).

berita.depok.go.id- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam Pelatihan Tata Rias yang diadakan di Wisma Makara Universitas Indonesia (UI). Seluruh peserta diwajibkan menjalani Rapid Test Covid-19 sebelum mengikuti pelatihan.

"Pelatihan ini di era pandemi, jadi protokol kesehatan harus diterapkan. Seluruh peserta menjalani rapid test sebelum pelatihan berlangsung," ujar Kepala Bidang Pelatihan Produktivitas dan Bina Lembaga Pelatihan Kerja, Disnaker Kota Depok, Tri Astuti, Jumat (02/10/20).

Dijelaskannya, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk memfasilitasi peserta rapid test. Selain peserta, narasumber atau pembicara juga ikut menjalani pemeriksaan tersebut.

"Kalau panitia kan sudah lebih dulu (rapid test). Alhamdulillah, dari hasil yang keluar, semua non reaktif," terangnya.

Selain itu, sambung Tri, pihaknya juga membagikan pelindung wajah (face shield) dan masker. Setiap empat jam sekali, peserta wajib mengganti masker.

"Jadi, selepas jam makan siang, seluruh peserta wajib mengganti masker dengan yang sudah kita bagikan. Langkah ini juga sebagai salah satu upaya, untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman selama pelatihan berlangsung," tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?