Salah seorang pengunjung Cipayung Expo 2020 mencuci tangan, sebelum masuk area pameran, di Halaman Kantor Kecamatan Cipayung, Jumat (20/11/20). (Foto: JD 04/Diskominfo)

berita.depok.go.id-Kecamatan Cipayung menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam kegiatan Cipayung Expo 2020 yang digelar salama dua hari yaitu hari ini dan besok. Seluruh peserta dan pengunjung wajib mencuci tangan dengan sabun dan diberikan pelindung wajah (faceshield).

“Ini kegiatan pameran dan promosi di era pandemi, jadi protokol kesehatan harus diterapkan. Seluruh peserta dan pengunjung menjalani 3M yaitu, Mencuci tangan dengan sabun, Menggunakan masker dan Menjaga jarak. Kami juga berikan faceshield secara gratis,” ujar Plt Camat Cipayung Asloe’ah Madjri, usai membuka kegiatan Cipayung Expo di Halaman Kantor Kecamatan Cipayung, Jumat (20/11/20).

Dirinya menyebut, panitia tidak segan-segan mengingatkan bahkan menegur peserta yang kedapatan tidak menggunakan masker dan faceshield dengan baik dan benar. Semua ini dilakukan agar peserta maupun pengunjung mematuhi protokol kesehatan.

“Kami juga membagi kegiatan ini selama dua hari dengan tujuan membatasi pengunjung. Jadi, Cipayung ada lima kelurahan, pengunjungnya dibagi dua,” terangnya.

Lulu, panggilan akrabnya, menuturkan, pihaknya juga menyiasati jumlah pengunjung dengan pembagian kupon belanja. Sebanyak 400 kupon dibagikan untuk lima kelurahan, dengan harapan peserta bisa menukarkan kupon dengan pilihan hari yang telah ditentukan.

“Langkah ini juga sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman selama pameran berlangsung,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?