Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan pertemuan dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) di Balai Kota Depok, Selasa (06/04/21).

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan pertemuan dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) di Balai Kota Depok, Selasa (06/04/21). Pertemuan tersebut guna membahas solusi dari kepadatan kendaraan yang terjadi di exit tol Sawangan.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengatakan, kepadatan kendaraan di Jalan Sawangan kini menjadi kurang terkendali. Terlebih, sejak dibukanya akses tol Desari. 

“Ada dua sisi pandangan dari masyarakat. Ada kemudahan yang diberikan dengan akses langsung menuju ke Jakarta. Namun, di sisi satunya masyarakat yang lain dikorbankan atas kepadatan yang terjadi saat dibukanya pintu tol,” katanya kepada berita.depok.go.id usai pertemuan dengan BPTJ. 

Dikatakan IBH, pihaknya berupaya mencarikan solusi atas permasalahan tersebut. Bersama dinas terkait, BPTJ serta DPRD Kota Depok melakukan pertemuan untuk berdiskusi tentang langkah yang bisa ditempuh untuk mengatasi permasalahan ini.

“Saya bersama Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Dadang Wihana, Kepala Dinas PUPR Dadan Rustandi, Kepala Dinas Rumkin Dudi Miraz Imaduddin serta anggota DPRD kota Depok, Bang Ade Firmansyah bertemu dan membicarakan permasalah ini,” jelasnya.

IBH menambahkan, ada beberapa hal yang juga didiskusikan selain kepadatan di exit tol Sawangan. Misalnya dengan mengajukan  perpanjangan akses masuknya Transjakarta ke Terminal Terpadu  Kota Depok. 

“InsyaAllah doakan, supaya bentuk ikhtiar kita dimudahkan dan cepat terealisasi,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?