Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Sri Utomo, saat penandatanganan pakta integritas, di Lapas Kelas 1 A Kota Depok, Selasa, (04/02/20). (Foto : Diskominfo).

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendukung terwujudnya wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBK-WBBM). Dukungan itu diwujudkan dengan penandatanganan pakta integritas bersama lembaga penegak hukum dan instansi terkait lainnya.

Jika sebelumnya Pemkot Depok sudah melakukan penandatanganan pakta integritas bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok. Kali ini hal serupa dilakukan bersama Rumah Tahanan Negara (Rutan) setempat.

Menurut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Sri Utomo, pakta integritas yang dilakukan bertujuan menjadikan Kota Depok sebagai wilayah WBK-WBBM. Termasuk wilayah di Rutan Kota Depok.

"Kami sangat mendukung kegiatan positif ini. Sebab merupakan penguatan bagi  Karutan (Kepala Rutan) dalam mewujudkan WBK dan WBBM," kata Sri Utomo, Selasa, (04/02/20).

Dia menyebutkan, upaya tersebut juga sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Diantaranya mewujudkan pelayanan efektif dan efisien.

"Sebelum di sini kami juga sudah melakukan penandatanganan pakta intergritas di Kejari Depok," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Yudi Triadi mengatakan, perwujudan WBK-WBBM menjadi tanggung jawab bersama.  Dia pun mengingatkan kepada Karutan untuk melakukan pembenahan internal.

"Jika itu dilakukan, saya yakin akan terwujud WBB dan WBBM di lingkungan ini," pungkasnya. (JD 09/ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?