Lurah Krukut Tajuddin meluncurkan Ocan Bananas untuk menekan stunting. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Kelurahan Krukut terus berupaya menekan angka stunting di wilayahnya. Salah satunya dengan meneruskan program pemerintah di tingkat kota hingga kecamatan yakni menerjunkan Ojek Cantik Bawa Nasi untuk Anak Stunting atau Ocan Bananas. 

"Alhamdulillah atas kolaborasi dengan stakeholder di Krukut kami bisa meluncurkan Ocan Bananas juga kemarin Selasa (28/06) di Kantor Kelurahan Krukut. Ocan Bananas terdiri dari ibu-ibu Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Krukut. Mereka akan bergantian mengantarkan makanan bagi anak stunting," kata Lurah Krukut Tajuddin kepada berita.depok.go.id, Rabu (29/06/22).

Dikatakannya, dengan peluncuran Ocan Bananas diharapkan menekan jumlah stunting yang ada di wilayah Krukut. Sebab, ujar dia, pemberian makanan juga sebagai pelengkap nutrisi, di samping pemantauan dari posyandu maupun puskesmas. 

"Kita juga terus memaksimalkan stakeholder yang ada seperti puskesmas. Kita upayakan untuk konsultasi dan koordinasi terus terkait hal tersebut," tuturnya. 

Lebih lanjut, ucapnya, pihak Kelurahan Krukut menargetkan paling lambat tiga bulan kasus stunting di wilayahnya bisa menurun. Saat ini ada 20 anak Krukut yang menderita stunting. 

"Dengan program lanjutan ini  anak-anak stunting yang ada di Krukut bisa semakin berkurang, sehingga nantinya wilayah kami bebas dari stunting," tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?