Ojek Cantik Bawa Nasi Untuk Anak Stunting atau Ocan Bananas saat akan mengantarkan paket makanan kepada anak penderita stunting di Kelurahan Bojongsari. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Lurah Bojongsari, Yaya Sudira terus memaksimalkan peran Ojek Cantik Bawa Nasi Untuk Anak Stunting atau Ocan Bananas. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya menekan jumlah stunting yang ada di wilayahnya.

"Hal ini dilakukan dengan harapan semakin menurunnya jumlah anak-anak stunting yang berada disini," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (21/04/22).

Dirinya menuturkan, sebelumnya, dirinya telah melakukan musyawarah bersama dengan para Kepala Seksi (Kasi) yang di kelurahan, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyaraat (LPM), serta Karang Taruna (Katar) dan Pokja Sehat. Adapun pembahasannya terkait penanganan kasus stunting.

"Kita juga akan memaksimalkan stekholder yang ada seperti Puskesmas, kita upayakan untuk konsultasi dan koordinasi terus terkait hal tersebut," tuturnya.

Lebih lanjut, pihaknya menargetkan paling lambat tiga bulan kasus stunting di Kelurahan Bojongsari bisa menurun. Saat ini ada 44 anak di wilayahnya yang menderita stunting.

"Dengan program lanjutan ini  anak-anak stunting yang ada di Kelurahan Bojongsari semakin berkurang dan akhirnya Kelurahan Bojongsari bebas dari stunting," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?