Saat penyemprotan di Masjid Ar Rohmah di RW 11, Kelurahan Cinere. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id-Kelurahan Cinere bersama TNI, Polri, LPM dan Karang Taruna sudah melakukan penyemprotan di sejumlah rumah ibadah, fasilitas umum serta lingkungan warga. Hal tersebut dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19).

"Sejak selasa kemarin, kami sudah melakukan penyemprotan di sarana beribadah. Yaitu dua musala, satu masjid dan satu gereja," tutur Lurah Cinere, Pupung kepada  berita.depok.go.id, Jumat, (27/03/20).

Dikatakannya, selain itu, pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan di beberapa fasilitas umum dan lingkungan RW. Di antaranya, Pos Polisi Pasar Segar, SMAN 9 Depok, lingkungan RW 11 dan RW 01. 

"Besok hari sabtu akan dilakukan penyemprotan di lingkungan RW 15 dan pada hari Minggu akan dilakukan penyemprotan di lingkungan RW 08," katanya.

Pupung menambahkan, pihaknya juga sudah melakukan imbauan dan penyuluhan langsung di seluruh RW yang ada di Kelurahan Cinere. Karena itu, masyarakat diminta tetap di rumah serta menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

"Tidak hanya itu, saya juga berpesan kepada masyarakat agar secara swadaya dan mandiri melakukan pembersihan lingkungan, serta rumah ibadah di setiap RW," pungkasnya.(JD 09/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?