Lurah Curug, Bambang. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Kelurahan Curug, Cimanggis terus mengoptimalkan peran Kampung Siaga Covid-19 (KSC). Optimalisasi ini dilakukan terutama pada lokasi yang sudah ditetapkan menjadi wilayah Pembatasan Sosial Kampung Siaga (PSKS) Covid-19 sesuai Keputusan Wali Kota Depok Nomor : 443/335/Kpts/Dinkes/Huk/2020.

Lurah Curug, Bambang mengatakan, untuk di Kelurahan Curug terdapat dua lokasi yang menjadi wilayah PSKS Covid-19. Adapun lokasi tersebut berada di RW 04 dan RW 07.

“Ada dua RW di wilayah kami yang terdapat kasus konfirmasi positif Covid-19. Kami  berkoordinasi agar wilayah tersebut lebih ketat dan disiplin dalam protokol kesehatan,” jelasnya kepada  berita.depok.go.id, Kamis (17/09/20).

Dikatakan Bambang, sejumlah upaya terus dilakukan seperti KSC di masing-masing RW melakukan deteksi dini kasus konfirmasi positif Covid-19. Selanjutnya, mereka melakukan koordinasi dengan instansi terkait agar dilakukan tindakan.

Kemudian, untuk lebih menekan kasus Covid-19 di Curug, sambung Bambang, penyemprotan disinfektan juga dilakukan secara rutin. Khususnya di lokasi warga terkonfirmasi aktif Covid-19.

“Bersama Tim Gugus Tugas Kelurahan, kami lakukan penyemprotan disinfektan. Lalu kami terus ingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan di lingkungan tempat tinggal warga,” tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?