Kadiskominfo Depok, Sidik Mulyono. (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menerapkan telekomunikasi pelayanan informasi medis jarak jauh atau telemedis. Ke depan, bagi warga yang ingin berkonsultasi terkait kondisi kesehatannya, khususnya yang mengalami gejala Coronavirus, bisa menghubungi Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112. 

"Kita sudah berhasil melakukan uji coba telemedis melalui panggilan 112. Nanti  nomor ini akan kita fungsikan bagi warga yang ingin mengetahui  kondisi kesehatan mereka, khususnya terkait gejala Corona," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (20/03/20).

Dikatakannya, saat ini kondisi seluruh rumah sakit sudah penuh. Untuk itu, masyarakat diimbau agar bisa melakukan perawatan secara mendiri, serta menghubungi 112 jika  membutuhkan konsultasi medis.

Guna merealisasikan rencana ini, lanjut Sidik,  pihaknya menjalin kerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Nantinya, ada sejumlah petugas dokter yang bersiaga 24 jam yang bertugas sebagai konsultan telemedis.

"Mohon doanya dalam waktu dekat telemedis ini bisa segera kita realisasikan. Setelah berkoordinasi dengan IDI untuk sumber daya dokternya," pungkasnya. (JD 07/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?