Sosialisasi Protokol di lingkungan warga RW 07 dan 05 Kelurahan Sukatani.

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kelurahan Sukatani kembali melakukan sosialisasi protokol kesehatan (protkes) ke masyarakat. Kegiatan sosialisasi dilakukan di lingkungan RW yang berada di Kelurahan Sukatani, Rabu (09/06) kemarin.

Kepala UPTD Puskesmas Sukatani, Rika Astiti menuturkan, pihaknya mengajak sejumlah stakeholder yang ada untuk melakukan sosialisasi tersebut. Antara lain Lurah Sukatani, Cahyanto dan jajarannya serta Pokdarkamtibmas Kelurahan Sukatani.

"Selain itu kami juga mengajak Babinkamtibmas, Babinsa, Linmas dan Satuan Tugas (Satgas) Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ)," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (10/06/21).

Rika menyatakan, pihaknya perlu kembali mengingatkan dan menyadarkan masyarakat tentang penerapan 5 M dalam kehidupan sehari-hari. Yaitu untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun.

"Lalu menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," jelasnya.

Lebih lanjut, ucapnya, kegiatan sosialisasi akan terus dilakukan secara berkala. Ia berharap, dengan sosialisasi yang dilakukan dapat kembali menyadarkan warga, Covid-19 masih ada, sehingga protkes harus diterapkan dalam keseharian. 

"Semoga dengan upaya yang dilakukan kasus positif di Sukatani dapat ditekan dan menurun," tutupnya. (JD 09/ED02/EUD 03)

YOUR REACTION?