Petugas kesehatan Puskesmas PGS saat melakukan pengambilan spesimen swab tes. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Pasir Gunung Selatan (PGS) rutin melakukan pengambilan spesimen melalui swab test. Pengambilan spesimen tersebut dimaksud untuk memutus penyebaran Coronavirus atau Covid-19. 

"Swab test terus kami lakukan sebagai upaya dalam menekan kasus Covid-19," kata Kepala UPTD Puskesmas PGS, Sulaeman Iskandar kepada  berita.depok.go.id, Kamis (24/09/20). 

Lebih lanjut, ungkapnya, pengambilan spesimen rutin dilakukan setiap hari Rabu dan Kamis. Adapun untuk sasarannya diutamakan bagi warga yang melakukan kontak erat dengan pasien konfirmasi aktif. 

Selain itu juga dilakukan kepada pegawai di kelurahan dan tokoh masyarakat. Swab test juga rutin bagi tenaga kesehatan di Puskesmas. 

"Pekerja yang berisiko tertular menjadi sasaran swab test, termasuk pegawai kelurahan yang memberikan pelayanan," tambahnya. 

Terakhir, Sulaeman berpesan kepada seluruh masyarakat PGS untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Tentu dengan menggunakan masker, tidak berkerumun, dan tetap menjaga jarak diri.

“Tetap utamakan protokol kesehatan dan terapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di lingkungan tempat tinggal,” tutupnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?