Camat Cimanggis, Abdul Rahman bersama istri. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Kecamatan Cimanggis terus berupaya menekan kasus penyebaran Coronavirus atau Covid-19 di wilayahnya. Salah satunya dengan gencar mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan menghadapi masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Camat Cimanggis, Abdul Rahman mengatakan, pihaknya melibatkan lurah dan Satuan Tugas (Satgas) Kampung Siaga Covid-19 di setiap RW dalam pelaksanaan sosialisasi. Sebab, mereka yang sering berhadapan langsung dengan masyarakat.

“Terus kami ajak seluruh lurah dan Satgas Kampung Siaga Covid-19 untuk melakukan sosialisasi. Agar masyarakat terus ingat dalam penerapan protokol kesehatan,”jelasnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (15/07/20).

Abdul Rahman menuturkan, salah satu protokol kesehatan di masa pandemi adalah penggunaan masker saat berada di luar rumah. Selain juga menjaga jarak aman sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Dia menambahkan, pihaknya bersama Puskesmas setempat juga rutin melakukan pemantauan ke seluruh wilayah. Jika terdapat masyarakat yang reaktid terhadap Covid-19, pihaknya segera melakukan isolasi ke rumah sakit.

“Kalau ditemukan warga reaktif, segera kami isolasi di rumah sakit untuk meminimalisir penyebaran. Karena, penularan di lingkungan keluarga lebih cepat,” tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?