Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok menggelar kegiatan Forum Rencana Kerja (Renja) Disnaker di Hotel Savero Depok, Kamis (27/02/2020). (Foto : JD 01/Diskominfo)

berita.depok.go.id- Upaya menurunkan angka pengangguran di Kota Depok, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok akan memperkuat empat program utama di tahun 2021. Dengan harapan keempat program tersebut dapat terealisasi seluruhnya.

“Salah satunya yaitu melakukan pelatihan yang berorientasi kerja. Kami memiliki beberapa program pelatihan yang nantinya, peserta kami salurkan ke perusahaan yang sudah bekerjasama dengan Disnaker,” ujar Kepala Disnaker Kota Depok, Manto, usai kegiatan Forum Rencana Kerja Disnaker Kota Depok, Manto, di Hotel Savero, Kamis (27/02/20).

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga akan melaksanakan program pemagangan yang bekerjasama dengan perusahaan. Termasuk, pengadaan kegiatan bursa kerja dengan memprioritaskan pekerja dari Kota Depok.

“Dalam satu tahun, kita bisa membuka tiga sampai empat kali kegiatan bursa kerja. Tentunya, kegiatan ini, kami prioritaskan Pencari Kerja (Pencaker) yang ber-KTP Depok, agar program ini tepat sasaran,” terangnya.

Terakhir, kata Manto, pihaknya  juga akan mewujudkan hubungan industrial yang harmonis, dinamis serta berkeadilan. Dengan menjalin komunikasi antara perusahaan dan pekerja.

“Kami selalu melakukan komunikasi dan kordinasi antara perusahaan dan pekerja. Tujuannya untuk mewujudkan hubungan industrial yang harmonis. Ini akan terus kita jaga, jangan sampai ada masalah di kemudian hari yang tidak bisa terselesaikan,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?