Lurah Duser, Suhendar (nomor dua dari kanan) (Foto: Diskominfo)

depok.go.id-Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari akan membangun wilayahnya berbasis wisata dan budaya. Wisata yang diunggulkan yakni keberadaan Taman Herbal Insani di Kampung Kandang RW 04 dan Kampung Betawi Ora di RW 08.

Lurah Duser, Suhendar mengatakan, konsep ke depan menjadikan wilayahnya sebagai kelurahan wisata dan budaya, ini sudah disepakati oleh seluruh elemen masyarakat. Karena itu, usulan tersebut diajukan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), selain berbagai kegiatan infrastruktur.

“Usulan dalam Musrenbang harus sudah mulai mengarah pada Duser menjadi kelurahan wisata dan budaya. Tentu saja selain usulan infrastruktur,” ujar Suhendar kepada depok.go.id usai menghadiri Musrenbang Kelurahan Duser di Taman Herbal Insani, Rabu (15/01/20).

Dirinya mengatakan, untuk Taman Herbal Insani akan dioptimalkan agar bisa memberikan dampak positif untuk peningkatan ekonomi masyarakat Duser. Sedangkan, Kampung Betawi Ora juga akan dijadikan sebagai cagar alam dan akan dilengkapi dengan gambang kromong.

Dia pun mengingatkan, untuk usulan pembangunan infrastruktur yang belum terealisasi di tahun 2019 dan akan dilaksanakan di 2020 agar tidak diajukan kembali untuk pembangunan 2021. Selain juga menekankan skala prioritas yang belum masuk dalam pagu anggaran dana kelurahan bisa diusulkan ke anggota dewan dalam pokok pikiran (pokir).

“Kami mohon bantuan dari anggota dewan agar bisa menyerap aspirasi warga Duser, sehingga bisa mengakomodir pembangunan dalam pokir dewan,” tandasnya. (JD 06/ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?