Satgas DPUPR Kota Depok melakukan penanganan longsor turap di  RT 05 RW 07 Sektor Nilam Permata Depok, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Selasa (03/08/21). (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id- Longsor turap yang terjadi di RT 05, RW 07, Sektor Nilam Permata Depok, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung telah ditangani Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok. Pihaknya mengerahkan satu regu Satgas untuk mengangkat material longsor.

“Kami fokus mengangkat material longsor, karena puing-puing tersebut jatuh ke saluran di bawahnya, sehingga menutupi aliran air,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Dadan Rustandi, Selasa (03/08/21).

Dikatakannya, longsor sebabkan hujan deras yang terjadi pada Minggu (01/08). Selain itu, konstruksi turap juga sudah lama dan rapuh sehingga mudah tergerus air.

“Turap yang longsor panjangnya 10 meter dengan ketinggian 2 meter. Kami menerjunkan 10 Satgas DPUPR untuk mengangkat material longsor agar aliran air kali kembali normal,” terangnya.

Dadan berharap, tidak terjadi longsor susulan ke depan. Pihaknya juga meminta masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi longsor di titik lainnya.

"Untuk penanganan permanen akan dikordinasikan kembali. Sekarang, baru penanganan sementara. Mudah-mudahan tidak ada longsor susulan lagi,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?