Persiapan sebelum korban kecelakaan datang.

depok.go.id-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok siap siaga menerima korban kecelakaan kader Posyandu Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung  di Kabupaten Subang. Bahkan, telah disiapkan juga sebanyak 18 tenaga medis tambahan. 

"Karena ini bersifat darurat, kami menambah tenaga medis sebanyak 18 orang. Terdiri dari 2 dokter spesialis, 4 dokter umum dan 12 perawat. Kami juga siapkan 18 tempat tidur pasien serta 1 tempat tidur yang bisa mobile," ujar Direktur RSUD, Devi Maryori, saat persiapan kedatangan korban kecelakaan, di RSUD Depok, Minggu, (19/01/20).

Dikatakannya, pada tahap awal, pihaknya akan melakukan indentifikasi pasien untuk mengetahui tingkat kegawatdaruratannya. Kemudian, dilakukan observasi dan penanganan lebih lanjut.

"Ketika pasien datang akan kami cek dan kelompokan tingkat gawat daruratnya, serta kami lakukan penanganan pertama. Seperti pemasangan infus dan pemeriksaan lainnya", katanya

Devi menambahkan, setelah ditentukan tingkat kegawadaruratannya, pasien akan diobservasi lebih lanjut oleh dokter spesialis di ruang perawatan. Sementara untuk penanganan korban luka saraf, korban sudah langsung dirujuk dari Rumah Sakit Suban ke Rumah Sakit Universitas Indonesia.

"Korban meninggal langsung kami antarkan ke rumah duka masing-masing, “ pungkasnya. (JD 09/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?