Pelaksanaan Forum Gabungan Tematik Perangkat Daerah di Aula Sapa Saba, lantai 3, Gedung Dibaleka I. (Foto : istimewa)

berita.depok.go.id - Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok menggelar Forum Gabungan Tematik Perangkat Daerah. Kegiatan tersebut membahas tentang penanganan kemacetan lalu lintas.

Kepala Bappeda Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, kemacetan lalu lintas adalah masalah utama perkotaan, termasuk Kota Depok. Maka dari itu, penyelesaiannya harus dilakukan dari hulu ke hilir.

"Dengan melihat kemampuan fiskal yang kita punya, tahun 2023 mendatang ada beberapa yang kita akan melakukan pembangunan," katanya, kepada berita.depok.go.id, Selasa (01/03/22).

Dirinya mengatakan, sejumlah pembangunan tersebut di antaranya, penataan beberapa kaki simpang seperti Simpang Abdul Wahab Sawangan, Simpang RTM Cimanggis. Kemudian, Simpang Sengon,serta Simpang Ramanda dan Simpang Kali Tengah Pancoran Mas.

"Untuk Simpang Sengon dan Ramanda tahun ini akan dilakukan pembebasan lahan," katanya.

Dijelaskannya, selain simpang jalan, juga akan dilakukan penataan pedestrian Jalan Margonda. Sebab, imbuhnya, hal ini juga sangat berpengaruh untuk mobilitas warga dalam menggunaan fasilitas jalan.

"Jadi, tahun 2023 sesuai dengan arahan Pak Wali Kota jalur pedestrian Margonda harus sudah selesai," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?