Mobil warga yang digunakan Kecamatan Limo untuk mengangkut jenazah Covid-19 ke pemakaman. (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id- Upaya pemulasaraan jenazah Covid-19 di wilayah Kecamatan Limo terus dilakukan dengan mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki. Termasuk, melibatkan yayasan dan masyarakat.

“Masing-masing kelurahan kami minta minimal satu mobil ambulans untuk mengangkut jenazah Covid-19 di wilayah Limo. Caranya, dengan memanfaatkan mobil ambulans milik masyarakat atau menjalin kerja sama dengan yayasan,” ujar Plt. Kecamatan Limo, Nina Suzana, Selasa (13/07/21).

Dikatakanya, terdapat lima relawan pemulasaraan jenazah di wilayahnya. Setiap harinya, relawan bisa melayani tiga sampai empat titik pemulasaan.

“Satu minggu yang lalu, tim pemulasaraan bisa mendatangi tujuh lokasi. Kendala kami sebelumnya ada di armada yang terbatas, ketika pemulasaraan selesai, mobil kadang tidak siap. Saat ini, kendala tersebut sudah bisa kami tangani,” terangnya.

Nina menginformasikan, untuk masyarakat Limo yang yang membutuhkan petugas pemulasaraan jenazah Covid-19 bisa menghubungi  0895337734574 dengan koordinator Amil Mustofa.

“Kami siap membantu masyarakat untuk memulasarakan jenazah. Kami juga minta masyarakat bersabar, karena pemulasaraan antri, namun tetap kami layani,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?