Taman TPA Cipayung dilengkapi kolam ikan koi. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id-Upaya mempercantik taman yang berada di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung terus dilakukan. Salah satunya, melengkapi taman tersebut dengan kolam yang berisi ikan koi.

“Taman ini mulai dibangun sejak 2015. Namun, taman berdiri apa adanya sehingga kami memutuskan untuk melengkapi fasilitas secara bertahap,” ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) TPA Cipayung Ardan Kurniawan, Rabu (16/09/20).

Hadirnya kolam ikan, lanjut Ardan, juga mengidupkan suasana sekitar. Mengingat, kolam ikan memberikan keteduhan dan kenyamanan bagi siapa saja yang lelah, setelah beraktivitas.

“Sebelum menjadi kolam ikan, lokasi itu merupakan lahan kosong yang sering terdapat kubangan air jika hujan. Sekarang, pelan-pelan kita perbaiki untuk kenyamanan bersama, terutama warga sekitar,” tambahnya.

Dijelaskannya, untuk luas taman mencapai 400 meter dan statusnya merupakan Taman Tingkat Kelurahan. Kendati  demikian, operasional taman sementara ditutup untuk umum demi meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19.

“Selain kolam ikan, terdapat juga fasilitas bermain anak, sarana refleksi untuk lansia, selfie ornamen, papan informasi terkait lingkungan dan lain-lain. Namun, saat ini taman masih ditutup untuk umum sampai batas waktu yang belum ditentukan,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?