Salah satu taman di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong. (Foto: Diskominfo). 

berita.depok.go.id-Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok Ety Suryahati menegaskan, pembukaan kembali taman kelurahan paling cepat pada Desember 2020. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Depok.

"Kalau waktu dekat, belum ada rencana (pembukaan taman). Tapi kemungkinan bulan Desember, itu juga masih belum pasti," ujarnya, Senin (22/06/20).

Dikatakannya, taman kelurahan merupakan salah satu tempat berkumpulnya masyarakat. Namun, di masa pandemi Covid-19, fasilitas publik ini ditutup untuk umum guna meminimalisir kerumunan.

"Masih Covid-19, khawatir warga berkumpul. Jadi, pembukaan taman belum dirasa perlu," terangnya.

Kendati demikian, lanjutnya, selama penutupan, pihaknya rutin melakukan monitoring dan pemeliharaan.  Semua itu dimaksudkan agar berbagai fasilitas yang berada di dalam taman kelurahan tetap terjaga dan terawat.

"Tetap kami pantau dan lakukan pemeliharaan fasilitas serta tanaman yang ada di dalamnya. Hal ini juga untuk menghindari jika dipergunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab," tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?