Lurah Cisalak, Wiyana sedang memberikan sosialisasi terkait rencana pembangunan taman di kelurahannya, belum lama ini. (Foto: JD 05/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok memastikan, pembangunan Taman Kelurahan Cisalak dilakukan di tahun ini. Saat ini sedang dalam tahap penyempurnaan Desain Engineering Detail (DED).

Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi, DLHK Kota Depok, Ety Yuniarti mengatakan, Taman Kelurahan Cisalak akan dibangun di atas lahan seluas 1.070 meter persegi. Lokasinya berada di RT 04 RW 06.

"Kami sudah sosialisasi dan banyak masukan dari masyarakat. Semuanya akan ditampung dan DED segera disempurnakan," katanya kepada berita.depok.go.id, Kamis (15/04/21).

Dijelaskannya, taman ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Antara lain jogging track, lapangan serbaguna, taman bermain anak, peralatan olahraga, dan toilet.

"Anggaran yang disiapkan untuk bangun Taman Kelurahan Cisalak sebesar Rp 700 juta. Awal Mei pengajuan ke Bagian Layanan Pengadaan (BLP), sekitar Juli sudah mulai pengerjaan," jelas Ety.

Menanggapi hal itu, Lurah Cisalak, Wiyana menuturkan, pihaknya menyambut baik rencana pembangunan taman di wilayahnya.  Dia menilai, langkah tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Depok dalam menyediakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk warganya.

"Kami berharap taman ini dapat menjadi lokasi kegiatan dari  Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) dan parenting, dengan konsep ramah lingkungan dan keluarga," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?