Taman Ban berada di Jalan Perum Rawa Biru atau dipo RT 02 RW 09 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id-Ketua Ecovillage Kelurahan Ratujaya Sanusi menyebut, keberhasilan warga yang mengubah Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar di  RT 02 RW 09 menjadi taman yang indah memberikan dampak positif. Pasalnya, kegiatan ini memberikan inspirasi kepada  RW lainnya untuk melakukan hal yang sama.

“Dampak positifnya, banyak teman-teman RW terinspirasi mengubah tempat yang dianggap sebelah mata, jadi fasilitas yang berguna bagi masyarakat. Karena taman ini bisa memberikan sedikit suasana nyaman dan asri,” ujarnya, Senin (13/07/20).

Dikatakannya, pihaknya mengajak semua pengurus RW agar peduli dan bekerja sama dengan pemerintah dalam menjaga lingkungan. Mengingat, kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama.

“Perlu ada rasa kepedulian masarakat untuk bersinergi dengan pemerintah dan bisa menciptakan sesuatu yang positif,” terangnya.

Selain itu, kata Sanusi, pihaknya juga ingin mengampanyekan terkait upaya pengurangan volume sampah. Yaitu dengan mengubah barang bekas menjadi barang layak pakai.

“Mudah-mudahan semakin banyak masyarakat yang sadar akan kebersihan lingkungan dan bisa memanfaatkan barang bekas menjadi barang yang bernilai,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?