Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

berita.depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris menjelaskan, takwa yang diinginkan Allah, yaitu takwa yang istiqomah. Menurutnya, Allah menyediakan bulan Ramadan dengan berbagai bentuk dan jenis ibadah, baik yang wajib ataupun yang sunah dan dianjurkan. 

Hal itu agar orang-orang yang beriman sebagai hamba Allah menjadi seseorang yang bertakwa seutuhnya. Oleh karena itu, ibadah-ibadah yang dilakukan pada Ramadan harus menjadi kebiasaan bagi seorang mukmin.

"Tidak hanya dilakukan pada bulan Ramadan, tetapi dilakukan di bulan-bulan lain," tuturnya saat Tausiah Ramadan di kanal youtube pribadi Mohammad Idris, Senin (10/05/21).

Lebih lanjut, ucapnya, Allah mengungkapkan kata atau situasi tersebut dengan kata kerja yang sedang dan terus berlangsung, yaitu takwa. Artinya, takwa yang dikehendaki dan diridhai Allah ialah takwa yang terus berlangsung secara berkesinambungan, tidak berhenti di bulan Ramadan.

"Kita bertakwa pada Allah dengan rangkaian ibadah di bulan Ramadan ini dengan segala kondisi tanpa henti," jelasnya.

Ia berpesan, jangan sampai setelah malam takbiran takwa yabg dilakukan terhenti. Sebab, Allah menginginkan takwa yang dibina pada bulan Ramadan adalah takwa yang istiqamah, bukan takwa musiman.

Dalam sebuah ungkapan, ucapnya, sebagian ulama mengatakan jadilah orang yang bertakwa dengan memprioritaskan Allah. Maka jangan hanya menjadi orang yang beribadah di musim Ramadan saja.

"Semoga kita bisa kembali pada fitrah, Idulfitri yang diharap oleh seluruh umat yang bertakwa kepada Allah SWT," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?