Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyampaikan tausiah dalam Gerakan Subuh Berjemaah (GSB) di Masjid Balai Kota, Jumat (31/01/2020). (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris berharap gelaran Gerakan Subuh Berjemaah (GSB) yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot), berdampak positif terhadap peningkatan kesalehan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok. Menurutnya, memasuki tahun ketiga ini, ASN bisa lebih baik secara personal maupun sosial.

"Memasuki tahun ketiga, mudah-mudahan bisa berjalan terus. Selain itu, berdampak terhadap peningkatan kesolehan ASN, baik secara personal maupun sosial," kata Mohammad Idris usai kegiatan, di Masjid Balai Kota Depok, Jumat (31/01/20).

Dirinya menilai, GSB sebagai salah satu media saling mengingatkan di dalam kebenaran dan kesabaran. Karena itu, dirinya merasa GSB sebagai kegiatan yang penting untuk diikuti para ASN.

"Selain Salat Subuh, di GSB ini juga ada tausiah. Mudah-mudahan menambah pengetahuan dan khazanah keislaman," tuturnya.

Pada tausiah tersebut, dirinya mengajak ASN untuk peduli terhadap sesama makhluk hidup termasuk kepada binatang. Dikatakannya, karena menyayangi binatang juga merupakan bagian dari perintah Allah.

"Mengutip hadis riwayat Abu Daud dan Tirmidzi, kita diperintahkan untuk menghargai hewan dan dilarang menghinanya. Inilah alasannya, ajaran Islam itu rahmat bagi semesta alam,"tutupnya. (JD 07/ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?