Tim UNIQLO Indonesia sedang melakukan kurasi terhadap produk IKM yang akan dipromosikan di gerai UNIQLO, di Gedung Dekranasda Kota Depok, Jumat (25/02/22). (Foto: JD 05/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok memperpanjang kerja sama dengan PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia), dalam mempromosikan produk Industri Kecil Menengah (IKM) di gerai-gerai miliknya. Terdapat sebanyak 24 IKM yang akan difasilitasi, tahun ini.

Kepala Bidang Perindustrian, Disperdagin Kota Depok, Martinho Vaz mengungkapkan, kerja sama dengan UNIQLO Indonesia sudah terjalin sejak dua tahun lalu. Awalnya hanya delapan IKM yang berpartisipasi namun kini naik jumlahnya menjadi tiga kali lipat. 

"24 IKM ini akan mempromosikan produknya di gerai UNIQLO yang ada di Mal The Park Sawangan, Trans Studio Mal Cibubur, dan Margo City," ungkapnya kepada berita.depok.go.id, di Gedung Dekranasda Kota Depok, Jumat (25/02/22).

Martin menuturkan, saat ini UNIQLO Indonesia sedang melakukan kurasi terhadap 44 pelaku IKM dan produk-produk unggulannya sebelum dipamerkan. Mayoritas yang mengikuti kurasi ini adalah industri sektor kerajinan tangan (craft).

"Kualitas dan variatif produk yang dihasilkan IKM Depok sudah dipercaya oleh UNIQLO Indonesia, dan benar produk-produk IKM kami terbukti mampu bersaing dengan produk daerah lainnya," tuturnya.

Martin menyebut, pihaknya berharap dengan kerja sama ini bisa meningkatkan akses pasar bagi pelaku IKM. Sekaligus mendorong upaya Pemerintah Kota Depok dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah di masa pandemi Covid-19.

"Semakin banyak akses pasar di buka maka ekonomi akan cepat tumbuh," pungkasnya. (JD 05ED01/EUD02))

YOUR REACTION?