Pasukan Paskibraka saat melakukan latihan dengan menerapkan protokol kesehatan. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyatakan tahun ini tidak melaksanakan pengukuhan bagi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Depok. Hal itu dikarenakan Paskibraka 2020 merupakan tim cadangan tahun 2019 yang sudah menjalani pengukuhan.

“Tidak ada, karena Paskibraka yang bertugas untuk 17 Agustus mendatang sudah dikukuhkan tahun kemarin. Lalu saat ini juga kita sedang menghadapi pandemi Covid-19,” jelas Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Dodi Rustyadi kepada  berita.depok.go.id, Kamis (06/08/20).

Dirinya menuturkan, terkait tidak adanya pengukuhan anggota Paskibraka sudah tertuang pada Surat Edaran dari ProvinsiJawa Barat Nomor : 003.3/119/Humaspro tentang Pedoman Peringatan Hari Ulang (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020 Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, pedoman ini sesuai dengan Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Perihal Pedoman Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020.

“Pasukan Paskibraka yang bertugas di daerah diminta untuk menerapkan pola yang sama, baik dengan di Istana Merdeka maupun Provinsi Jawa Barat,” tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?