Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari saat kegiatan Sekolah Pra Nikah (SPN) di Aula Lt10 Gedung Dibaleka II, Kamis (23/08/21). (Foto: JD 04/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok kembali menggelar program Sekolah Pra Nikah. Tahun ini diikuti sebanyak 400 peserta.

Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan, ratusan peserta ini dibagi dalam delapan angkatan. Masing-masing angkatan diikuti 50 peserta.

“Peserta berusia minimal berusia 20 tahun dan belum menikah. Mereka terdiri dari kelompok mahasiswa, remaja umum, Calon Aparatur Sipil Negara, anak ASN, remaja disabilitas siap menikah, dan perwakilan komunitas keagamaan,” katanya kepada berita.depok.go.id, di Gedung Serbaguna Lantai 10, Dibaleka II, Kamis (23/09/21).

Nessi menuturkan, tema Sekolah Pra Nikah tahun ini adalah Siap Jadi Jodoh Yang Terbaik. Para peserta akan mendapatkan bimbingan materi dari enam narasumber.

Beberapa materi yang disampikan yaitu keluarga masa depanku, konsep diri positif, sehat cinta dan seksualitas. Kemudian, bersinar bersama pasangan, bersama pasangan dampingi tumbuh kembang buah hati, dan manajemen enterpreneurship keluarga.

"Melalui program Sekolah Pra Nikah kami harap peserta memahami bagaimana cara mencegah dan menangani stunting, sehingga ketika menyongsong kehadiran buah hati sudah dipersiapkan dan menjadikan anak-anak yang sehat dan tangguh," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?