Peserta SPN angkatan pertama tahun 2020 (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id-Sekretaris Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Widiyati menyebutkan, tahun ini, sebanyak 50 peserta mengikuti Sekolah Pra Nikah (SPN) angkatan pertama. Mayoritas peserta adalah mahasiswa dari perguruan tinggi negeri dan swasta di Kota Depok.

“SPN juga sesuai dengan program Generasi Berencana (Genre) untuk menghindari seks pranikah, pernikahan dini, memahami dan menerapkan delapan fungsi keluarga," kata Widiyati kepada  berita.depok.go.id  usai  membuka SPN Angkatan Pertama, di Aula Balai Kota Depok, Selasa (18/02/20).

Dikatakannya, tahun ini akan ada 11 angkatan SPN. Menurutnya, satu angkatan sekolah ini berjumlah 50 peserta, sehingga total seluruhnya akan ada 550 lulusan SPN di tahun 2020.

Dirinya menambahkan, lewat SPN, peserta akan semakin siap untuk menikah agar terwujud ketahanan keluarga. Selain itu, para peserta bisa saling memberi informasi mengenai SPN melalui media online yang dimiliki mereka.

“Ketahahan Keluarga tentunya mencakup berbagai aspek baik kesehatan, ekonomi, pendidikan, infrastruktur dan interaksi sosial. Semoga kehadiran kita semua pada hari ini semakin menguatkan dan mengokohkan ketahanan bagi seluruh keluarga di Kota Depok,” tandasnya. (JD 06/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?