Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id-Kota Depok kini sudah memiliki 114 Kampung Keluarga Berencana (KB). Dari jumlah tersebut, terdapat sembilan lokasi Kampung KB kategori berkembang, sedangkan 105 Kampung KB lainnya masuk kategori tingkat dasar.

Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan, masih ada satu kategori lagi untuk Kampung KB yakni mandiri. Namun hingga kini belum ada Kampung KB di Depok yang masuk kategori mandiri.

“Mudah-mudahan tahun ini dengan berbagai kegiatan dan pembinaan dari kelurahan kecamatan, ataupun DPAPMK, dapat membentuk Kampung KB yang mandiri,” kata Nessi kepada  berita.depok.go.id  usai menghadiri Rapat Koordinasi dalam rangka Penguatan Kampung KB di Aula Lantai 10 Gedung Dibaleka 2, Rabu (05/02/2020).

Dirinya menuturkan, Pemkot Depok bertekad untuk meningkatkan kualitas Kampung KB yang tersebar di 63 kelurahan. Untuk itu, perlu adanya upaya dari seluruh pihak, baik unsur pemerintah maupun masyarakat.

“Untuk meningkatkan kualitas Kampung KB, kami butuh dukungan dari seluruh stakeholder, tokoh agama, masyarakat, maupun Ketua RT-RW setempat,” tandasnya. (JD 06/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?